Cara Merawat Kerontokan Rambut Pada Wanita

Rambut rontok pada wanita pada usia berapa pun dengan alasan apapun mengecilkan hati, frustrasi, dan kadang-kadang bahkan menghancurkan. Jenis yang paling umum kehilangan rambut pada wanita disebut pola perempuan rambut rontok, atau FPHL. Banyak faktor harus disalahkan untuk rambut rontok termasuk kondisi medis, genetika, beberapa obat, perawatan kulit kepala atau rambut yang keras, dan perubahan hormonal. Metode untuk mengobati kondisi ini pada wanita efektif dalam beberapa kasus, tetapi di lain intervensi medis dan bedah mungkin diperlukan untuk memulihkan pertumbuhan rambut.

Menemukan penyebab yang mendasari

 

#1 Melihat apakah hormon menyebabkan bermain. Penyebab paling umum dari penipisan rambut untuk pria dan wanita adalah suatu penyakit keturunan di mana hormon seks menyebabkan rambut rontok dalam pola tertentu. Meskipun kebotakan laki-laki atau perempuan permanen, pasti ada langkah-langkah cara menebalkan rambut yang dapat Anda ambil untuk memperlambat turun dan memperlakukannya.

 

Fluktuasi hormonal kadang-kadang mengakibatkan hilangnya rambut tidak kekal. Wanita yang sedang hamil, telah menghentikan kontrasepsi atau sedang mengalami menopause mungkin mengalami penipisan rambut sementara.

Penanganan rambut lembut, menggunakan produk alami rambut dan mengubah gaya rambut Anda dapat membantu memperlambat perkembangan hormon yang berhubungan dengan menipis.

 

#2 Menentukan apakah kondisi medis. Kondisi medis tertentu dapat menyebabkan rambut rontok. Mengobati kondisi ini dapat membantu memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut. Jika Anda khawatir Anda mungkin memiliki salah satu dari kondisi berikut, berbicara dengan dokter Anda tentang memulai program perawatan sehingga rambut Anda akan mulai tumbuh kembali in.

  • Masalah tiroid. Ketika tiroid Anda tidak bekerja dengan benar, Anda mungkin melihat rambut lebih jatuh keluar dari biasanya.
  • Infeksi kulit kepala dan gangguan kulit. Rambut rontok mungkin hasil dari kondisi kulit seperti kurap. Mengobati masalah dapat membantu rambut tumbuh kembali.
  • Alopecia areata. Ini adalah gangguan yang sistem kekebalan tubuh benar-benar serangan folikel rambut.

 

#3 Periksa obat Anda. Obat tertentu menyebabkan rambut rontok. Jika Anda berada di obat yang daftar rambut rontok sebagai efek samping, Anda dapat mendiskusikan pilihan lainnya dengan dokter Anda. Mungkin tidak mungkin untuk beralih ke obat lain, tetapi cara menebalkan rambut hal ini layak melihat ke dalam. Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati kondisi berikut biasanya menyebabkan penipisan rambut:

  • Kanker
  • Depresi
  • Masalah jantung
  • Radang sendi
  • Tekanan darah tinggi

 

#4 Mengetahui jika stres adalah pelakunya. Rambut rontok dapat hasil dari shock fisik atau mental serta berkelanjutan stres. Jenis kejutan ke sistem akan memiliki efek fisik, dan rambut rontok adalah umum terjadi ketika kondisi ini bermain.

Jika Anda kronis stres, berurusan penyebab stres Anda merupakan cara penting untuk menjaga diri dalam kondisi fisik yang baik.

 

Meningkatkan pertumbuhan rambut

 

#1 Menggunakan produk rambut yang lembut. Ketika Anda melihat rambut Anda menipis, membuat beralih ke produk rambut alami, lembut adalah ide yang baik. Banyak shampoo, conditioner, semprotan rambut dan produk lainnya mengandung bahan kimia yang keras pada kulit kepala dan rambut dan dapat mempercepat rambut rontok dan merusak rambut yang tersisa.

Menggunakan sampo yang tidak mengandung sulfat atau jenis alkohol apa pun. Bahan-bahan sangat pengeringan dan merusak rambut dan menjadi salah satu penyebab rambut rontok.

Mencari conditioner yang tidak mengandung silikon. Ini berati rambut dan memerlukan sulfat shampo untuk berkumur.

Lihat di toko makanan kesehatan untuk produk penata rambut yang dibuat dengan bahan-bahan alami.

 

#2 Sisir bukan menyikat. Menyikat rambut Anda cenderung untuk menarik lebih banyak dari itu keluar, terutama ketika Anda menyikat rambut Anda ketika itu basah. Cara lembut untuk mendapatkan kusut keluar adalah dengan menggunakan sisir gigi lebar. Mulai dekat ujung rambut Anda, menyisir kusut di bawah pertama, dan cara kerja Anda hingga akar.

 

#3 Biarkan udara kering. Untuk menjaga dari menarik keluar rambut terlalu banyak setelah Anda mandi, tepuk itu lembut dengan handuk lembut - jangan Peras atau handuk kira-kira. Biarkan udara kering daripada menggunakan hair dryer, karena panas dari pengering rambut dapat menyebabkan rambut kering dan istirahat. Membiarkan udara rambut kering sesering mungkin akan membantu mempromosikan pertumbuhan rambut baru.

 

#4 Gunakan bebas panas styling teknik. Sepanjang baris yang sama, menghindari menggunakan alat pengeriting rambut, pelurus rambut, atau jenis lain dari alat styling panas untuk gaya rambut Anda. Cobalah merangkul Anda Alam rambut tekstur dan meninggalkannya sendirian kapanpun kemungkinan. Bila Anda menggunakan alat-alat styling panas, gunakan pengaturan terendah, keren yang Anda bisa.

Ada banyak cara untuk gaya rambut Anda tanpa panas - bereksperimen dengan cara yang berbeda untuk curl atau meluruskan mengatasi rambut rontok Anda dan mengetahui metode apa yang bekerja untuk Anda.

 

#5 Menghindari gaya rambut yang menarik pada rambut Anda. Ketat kepang, tenun dan gaya rambut ditarik kembali lain dapat menyebabkan rambut untuk menarik keluar lebih mudah. Coba memakai rambut Anda turun atau ditarik kembali longgar. Hindari elastis rambut dan barrettes yang mungkin menarik pada rambut Anda.

 

#6 Pijat kulit kepala Anda dengan minyak gizi seperti telur minyak atau minyak almond/mustard/kelapa/jojoba. Dikatakan bahwa memijat kulit kepala Anda dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi di sekitar folikel rambut Anda. Mulai membuat kebiasaan memijat kulit kepala Anda saat Anda berada di kamar mandi. Tempat bantalan jari-jari Anda pada kulit kepala Anda dan gosok kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar. Mulai dekat dahi Anda dan membuat jalan sepanjang sisi dan belakang kepala Anda, berkonsentrasi di daerah yang yang menipis.

 

#7 Pertimbangkan mencoba perawatan pertumbuhan rambut. Pengobatan pertumbuhan rambut yang paling populer adalah minoxidil. Datang dalam bentuk krim atau busa yang merawat rambut secara alami diterapkan ke kulit kepala dua kali sehari, dan dapat memakan waktu hingga 12 minggu untuk mulai bekerja. Banyak orang mengalami beberapa pertumbuhan kembali dengan minoxidil. Ada risiko kesehatan yang berhubungan dengan minoxidil, yang digariskan oleh USFDA Anda harus menyadari. Pilihan lainnya meliputi:

Transplantasi rambut. Rambut dipindahkan dari daerah kulit kepala Anda dengan pertumbuhan tebal ke daerah-daerah yang yang menipis.

Kepala operasi. Bintik-bintik botak pembedahan, dan sayatan ditutup dengan kulit kepala rambut yang tertutup di kedua sisi.